Selasa, 03 April 2012

Program Keahlian Teknik Mekatronika (MT)

0 komentar
SMK Negeri 2 Singosari Kabupaten Malang


Jl. Raya Perusahaan Karanglo No.20 Singosari Kab.Malang
Hotline Service
Telp. 0341-4345127, 0341-479251
STEMDASI BISA


Program Keahlian Mekatronika :

Biar anda sekalian tidak bingung apa itu Mekatronika ini sedikit Definisi dari Mekatronika dari SMKN 2 Singosari:


Menurut IEEE (IEEE Mechatronics Transaction, 1996), definisi mekatronika adalah sebagai berikut: Mechatronics is the synergistic integration of mechanical engineering with electronics and intelligent computer control in the design and manufacturing of industrial products and processes Berdasarkan hasil Musyawarah nasional mekatronika, Bandung 28 Juli 2006, Komunitas Mekatronika Indonesia merekomendasikan definisi Mekatronika sebagai berikut: Mekatronika adalah sinergis IPTEK teknik mesin, teknik elektronika, teknik informatika dan teknik pengaturan (atau teknik kendali) untuk merancang, membuat atau memproduksi, mengoperasikan dan memelihara sebuah sistem untuk mencapai tujuan yang diinginkan.



Tujuan Program Keahlian Teknik Mekatronika adalah membekali peserta didik dengan ketrampilan, pengetahuan, dan sikap agar :

1. Peserta didik memiliki keahlian dan ketrampilan dalam program keahlian teknik audio video sehingga dapat bekerja secara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah;

2. Peserta didik mampu memilih karir, berkompetisi, dan mengembangkan sikap profesional dalam program keahlian Mekatronika.

Ruang lingkup kerja bagi Program Keahlian Mekatronika :
- Jasa pembuatan Scoring board digital
- Pembuatan Robotika digital.
- Teknisi Elektronika
- Membuka lahan usaha pembuatan robotika.


Leave a Reply